PENTING !! Jika Kamu Digigit Ular, Lipan, Kalajengking Atau Tertusuk Paku Berkarat.. CEPAT LAKUKAN INI !!

Belum lama ini kita mendengar berita seseorang penyanyi yang wafat dunia karena digigit ular waktu tengah pentas diatas panggung.



Peristiwa seperti ini bukanlah yang pertama, terdapat beberapa orang yang pernah digigit ular atau kalajengking, ada yang selamat serta ada pula yang pada akhirnya meninggal seperti artis tadi.

Umumnya dari kita memanglah tidak mengetahui apa yang perlu dikerjakan bila kita atau orang yang kita sayangi digigit ular. Walau sebenarnya dengan mengetahui penyembuhan pertama mengatasi gigitan ular kita dapat menyelamatkan nyawa.

PENTING, ANDA WAJIB TAU!!

kesempatan ini kita akan mengulas pengobatan pertama yang harus kita kerjakan sebelumnya membawa korban ke dokter.

Siapkan minyak makan satu sendok makan
Siapkan kain perca atau robek kain/baju sudah tidak layak gunakan yang berbahan dari benang (kapas) ukuran 10×10 cm. Janganlah menggunakan bahan nilon atau katun
Siapkan satu buah geretan/korek api/mancis.

Gulung kain perca dengan telapak tangan, lalu celupkan satu sisi (ujungnya) kedalam minyak makan
Setelah itu bakar sisi yang basah oleh minyak makan tadi. Biarlah sebagian detik hingga api menyala serta cambukan pelan-pelan kebagian yang digigit atau yang luka oleh besi paku!

Banyak cambukan pada 8 – 10 kali, janganlah kian lebih 10 kali! Karena akan mengakibatkan luka bakar pada kulit yang dicambuk.

Jika anak anda masihlah berusia 2-5 tahun, cukup 5 kali saja. Menghilangkan rasa kasihan pada korban sewaktu anda mencambuk sisi yang luka, karena rasanya begitu sakit serta perih. Insya Allah racun/dapat yang menyebar pada badan akan hilang.

Sesudah lakukan pertolongan pertama diatas, segera bawa korban ke dokter untuk memperoleh penyembuhan medis yang pastinya lebih terjamin.

Bila artikel ini bermanfaat janganlah lupa BANTU SEBARKAN ke teman lain yang memerlukan.

Sumber : http :// www. sosialbuzz. com/

Subscribe to receive free email updates: