Terbongkar, Kini Anda Akan Menikmati Begini Cara Membuat Resep Sambel Ijo Khas Masakan Padang Yang Terbukti Kenikmatan Dan Kelezatanya.

Resep Sambal Cabe Hijau Padang asli buat makan lebih selera karena pedasnya mantap… Siapa sich yang tidak tahu sambal khas makanan Padang ini? Rasa-rasanya begitu kurang bila ke tempat tinggal makan Padang tanpa ada mencicipi sambal cabe ijo yang khas. Rasa-rasanya yang Mantap tentunya, khas dengan asam yang datang dari tomat hijau hingga begitu pas dengan bermacam masakan padang yang didominasi dengan memakai santan.



sambel ijo blogresep
Sambal cabe hijau adalah satu diantara sambal yang begitu unik, karena penampilannya yang kasar tidak sama dengan sambal-sambal biasanya. Sambal cabe ijo ini masihlah kasar serta masihlah terlihat bentuk cabenya. He.. Namanya juga ciri khas.

Walau sambal ini ada dengan cara gratis serta tampak sepele, tetapi kemunculannya begitu utama karena bikin lauk yang lain merasa lebih maknyusss berpuluh-puluh kali lipat, hehe. Terlebih jika si sambel ijo ini bersanding dengan lalapan daun singkong muda. Uuuugghh kok tiba-tiba lapar ya? hihiii…

Mengapa kok sambal ijo rasa-rasanya dapat demikian enak? Nyatanya rahasianya simpel saja kok, yakni kombinasi bahan-bahan tersebut yang digabung dalam minyak goreng.

Beberapa bahan :

250 gr cabe hijau besar, buang tangkainya
50 gr cabe rawit hijau (untuk hasil lebih pedas)
4 siung bawang merah
3 sendok teh minyak kelapa
2 siung bawang putih
2 buah tomat ijo
½ sendok teh air jeruk nipis
Gula pasir seperlunya
Garam seperlunya

resep-sambal-hijau-khas-padang

Cara Membuat Sambel Ijo Khas Masakan Padang

Potong kasar cabe hijau serta cabe rawit hijau
Lalu kukus cabe hijau serta cabe rawit hijau berbarengan dengan tomat, serta bawang putih lebih kurang 5 menit. (Untuk Bawang merahnya di biarlah mentah/tidak dikukus)
Bila telah layu, tumbuk bahan di atas dengan cara kasar. Usahakan waktu menumbuk, semuanya bahan tercampur prima.

Sediakan minyak Kelapa serta tumis semuanya bahan hingga layu serta tercium bau yang harum.

Paling akhir berikan gula, air jeruk serta garam pada tumisan serta aduk rata. Masak selalu hingga benar-benar masak.

Angkat sambal dan hidangkan berbarengan lauk yang lain.
Selamat mencoba bunda…

Subscribe to receive free email updates: