Ini Dia Menu Makan Sahur Untuk Orang yang Menderita Penyakit Maag, Bantu Share Info Penting ini


Menu makanan sahur untuk orang maag memanglah mesti di perhatikan. Sebab orang yang terkena penyakit maag tidak bisa konsumsi sembarang makanan, terlebih type makanan yang bisa menyebabkan naiknya asam lambung. Oleh karenanya, pasien maag mesti tahu apa sajakah yang bisa serta tidak bisa dikonsumsi waktu sahur serta buka puasa.

menu makan sahur untuk orang maag

Pengetahuan ini begitu utama untuk pasien maag agar dapat menjalankan beribadah puasa dengan nyaman. Dengan makanan yang pas waktu sahur ataupun berbuka, pasien maag diinginkan bisa mempunyai keadaan badan yang bugar serta sehat sepanjang puasa.

Terutama untuk makanan sahur, sebab sahur adalah kunci daya yang dapat diperoleh untuk lakukan kegiatan seharian saat puasa. Jadi pasien maag mesti benar-benar memperhatikan makanan yang dikonsumsi ketika sahur agar beribadah puasa yang ditempuh tidak ada masalah.

Makanan yang perlu dijauhi pasien maag waktu sahur :

Pasien sakit maag harus betul-betul hindari semua type makanan yang bisa menyebabkan gas di lambung. Contoh makanan type ini diantaranya kol, sawi, nangka, pisang ambon, makanan asam serta buah yang dikeringkan.

Orang yang terkena penyakit maag harus juga hindari semua type makanan atau minuman yang mengandung cafein. Makanan dan

minuman berkafein bakal m3r4ng54ng keluarnya asam lambung semakin banyak hingga bikin penyakit maag gampang kambuh. Type minuman berkafein diantaranya kopi, susu serta teh atau makanan olahan yang lain.

Jauhi makanan yang memiliki kandungan lemak tinggi karena susah diolah serta bisa membuat kerja lambung melambat. Menu makan sahur untuk orang maag baiknya janganlah sangat banyak lemak. Sebab kandungan lemak yang tinggi pada makanan bisa mengacaukan pencernaan. Karena badan lebih susah dalam memproses lemak jadi daya, mengakibatkan badan jadi lebih mudah kelelahan.

Makanan pedas harus juga dijauhi saat sahur untuk pasien maag. Sebab makanan type ini bisa merusak dinding lambung hingga menyebabkan rasa perih serta sakit.

Tips menu makan sahur pasien maag

1. Konsumsilah makanan tinggi serat yg tidak mengandung gas seperti buah fresh serta sayuran. Makanan tinggi serat semakin lebih mudah diolah hingga tidak membebani system pencernaan.

2. Mengkonsumsi buah kurma. Sebab kurma adalah buah yang begitu baik untuk pencernaan karena kandungan gulanya kompleks. Kurma juga kaya serat serta mengandung karbohidrat hingga bisa membuat perut terasa kenyang serta membuat daya.

3. Kacang almond juga cukup baik untuk dimasukkan dalam menu sahur pasien maag. Terkecuali mengandung protein, almond juga kaya serat.

4. Minum banyak air putih dengan cara berkala. Janganlah minum sekalian banyak karena dapat membuat perut jadi kembung.

5. Bila dibutuhkan, minumlah obat maag agar sakit maag tidak kambuh saat puasa.

Tanda-tanda maag memanglah mungkin muncul saat tengah berpuasa. Namun bila kita menerapkan pola makan yang sehat, pasti sakit maag ini dapat dihindari. Dengan menu makanan sahur untuk orang maag diatas, Anda dapat menjalankan puasa dengan nyaman tanpa ada sakit maag.

Subscribe to receive free email updates: