Jangan Sampai Kita Terkena Penyakit Ini !! Waspda Bila Salah Satu Keluarga Terkena Gejala Asam Urat, Ini Cara Mengatasinya


Asam urat saat ini bukanlah lagi punya beberapa orang lanjut usia. Di umur muda juga, asam urat dapat menyerang siapapun yang berpedoman lifestyle kurang sehat, terlebih pola makan yang tidak seimbang. 

Walaupun asam urat semakin banyak menyerang pria, wanita juga mempunyai peluang yang sama, terutama sesudah menopause. Orang dengan obesitas, hipertensi, diabetes, dan penyakit ginjal, dinilai lebih rawan terserang asam urat. 

Penyakit asam urat nampak akibat metabolisme purin yang tidak sempurna. Purin sendiri adalah type protein yang datang dari beragam produk hewani, seperti daging merah, jeroan, dan hewan laut, serta alkohol. 

Purin dalam jumlah berlebihan yang tidak bisa dimetabolisme oleh badan serta dibuang oleh ginjal akan menumpuk serta tingkatkan kandungan asam urat. 

Waktu kandungan asam urat naik, umumnya ditandai dengan : 
- Rasa nyeri enteng yang lalu jadi tidak tertahankan pada sebagian sendi. Walaupun semuanya sendi dapat terserang asam urat, sendi yang paling umum diserang yaitu jari tangan, jari kaki terutama jempol kaki, pergelangan kaki, serta lutut. 

- Penambahan rasa nyeri akan berkembang dalam sekejap, sekitar 1-3 jam pertama. Rasa sakit itu dapat berjalan sepanjang 2 bahkan juga 10 hari. 

- Rasa nyeri dapat dibarengi dengan pembengkakan dibarengi dengan kulit yang memerah. Waktu pembengkakan berlangsung, pasien umumnya akan susah untuk bergerak. 
- Nyeri dapat pulih dengan sendirinya, tetapi bisa menyebabkan sisa seperti kulit kering pada daerah persendian yang nyeri. 

Walaupun demikian, nyeri dapat setiap saat datang, hingga penyakit asam urat adalah penyakit kambuhan, yang apabila tidak diakukan dengan pas, selalu datang. 

Perlakuan Nyeri Asam Urat 
Dokter dapat memberi referensi obat, sesuai sama masalah asam urat yang dihadapi. Bisanya dokter akan bertanya sebagian pertanyaan, seperti seberapa kerap nyeri muncul, obat yang tengah dikonsumsi (yang mungkin saja ada komplikasi), dan kisah kesehatan keluarga. 

Tetapi, untuk betul-betul dapat menghindari asam urat, sebagian pakar mereferensikan untuk lakukan lifestyle sehat, seperti konsumsi makanan seimbang, kurangi lemak hewani, dan berhenti konsumsi alkohol. 
Berikut langkah-langkah perawatan rumahan yang dapat Anda kerjakan untuk meredakan asam urat : 

- Kurangi konsumsi purin. Bukanlah dengan hindari makanan yang memiliki kandungan purin sekalipun, cukup batasi jumlahnya hingga tidak berlangsung penimbunan purin pada badan. Peroleh protein dari sumber lemak sehat, seperti ikan serta telur. 

- Konsumsi makanan yang menolong pencernaan, seperti buah serta sayur yang memiliki kandungan serat, dan memperbanyak konsumsi air putih. 

- Rajin bergerak serta berolahraga, ini akan menolong tingkatkan metabolisme badan serta tingkatkan kesehatan keseluruhannya. 

- Untuk meredakan nyeri, kompres nyeri yang membengkak dengan es yang dibalut handuk.

Subscribe to receive free email updates: