Tolong Sebarkan!! Jika Digigit Ular, Lipan, Kalajengking atau Tertusuk Paku Berkarat, Jangan Panik, Segera Lakukan Cara Ini Insya Allah Tidak Apa-Apa.


Kerapkali kali kita mendengar beberapa orang yang meninggal karena digigit oleh ular berbisa, lipan, di sengat kalajengking serta infeksi karena tertusuk paku berkarat. Tetapi umumnya dari kita tidak mengetahui cara perlakuan atau penyembuhan pertama pada korban. Karena ketidak-tahuan berikut yang sudah banyak mengakibatkan banyak korban tewas karena " dapat " atau racun itu sudah menebar pada badan sikorban. 

PENTING, ANDA WAJIB TAU!! 

Ingatlah, pertolongan pertama bisa menyelamatkan nyawa seorang, oleh karenanya anda harus mengetahui cara penyembuhan atau pertolongan pertama yang harus dikerjakan bila ada yang alami musibah itu. berikut yang perlu selekasnya anda kerjakan : 

* Siapkan minyak makan satu sendok makan 
* Siapkan kain perca atau robek kain/pakaian telah tidak layak pakaiyang berbahan dari benang (kapas) ukuran 10 x1 0 cm. Janganlah menggunakanbahan nilon atau katun. 

* Siapkan satu buah geretan/korek api/mancis. 

* Gulung kain perca dengan telapak tangan, lalu celupkan satubagian (ujungnya) dalam minyak makan! Setelah itu bakar bagianyang basah oleh minyak makan tadi. Biarlah sebagian detik hingga apimenyala serta cambukan pelan-pelan kebagian yang digigit atau yangluka oleh besi paku! Banyak cambukan pada 8-10 kali, janganlah lebihdari 10 kali! Karena akan mengakibatkan luka bakar pada kulit yangdicambuk. 

* Jika anak anda masihlah berusia 2-5 tahun, cukup 5 barangkali. Menghilangkan rasa kasihan pada korban sewaktu anda mencambuk bagianyang luka, karena rasa-rasanya begitu sakit serta perih. Insya Allah racun/dapat yang menyebar pada badan akan hilang. 

Sesudah pertolongan pertama telah dikerjakan, baiknya korban lalu dibawa ke dokter atau tempat tinggal sakit paling dekat untuk dikerjakan pengecekandan penyembuhan selanjutnya. 

Ingatlah serta sebarkan cara penyembuhan ini pada kebanyakan orang, karena setiap saat ini akan begitu bermanfaat sekali serta bisa menyelamatkan banyak nyawa manusia.

Subscribe to receive free email updates: