Letakkan Bawang Bombay Di Atas Tangan Anda Dan Rasakan Manfaatnya 5 Manfaat Ini Yang Akan Anda Dapatkan


Bawang bombay adalah satu diantara type bawang-bawangan yang sering dipakai untuk memasak di samping bawang merah serta bawang putih. Di banding bawang yang lain bawang Bombay mempunyai ukuran semakin besar. Bawang ini mirip bawang merah, yang lapis-lapisan dan memiliki rasa yang mirip. 

Bawang Bombay disenangi untuk dipakai sebagai bumbu dimasakan tumis-tumisan, aromanya yang khas memberi citarasa pada masakan. Namun tahukan Anda ketahui kalau bawang bombay kaya kandungan quercetin, yang berbentuk anti-oksidan yang bermanfaat untuk meredakan tanda-tanda flu, batuk dan hidung terhalang. Bawang bombay juga bermanfaat mengobati gatal serta obat anti nyeri. 

1. Menyembuhkan luka bakar serta mencegah sisa lukanya. 

Waktu alami luka bakar ringan, tangani dengan mengguyurkan air dingin pada luka bakar, lalu tempatkan bawang bombay diatas lukamu. Ini bisa kurangi rasa sakit serta dapat menghindar terjadinya infeksi kulit, juga mempercepat pengobatan luka bakar. 

2. Menangani gatal akibat gigitan serangga. 

Gigitan nyamuk terkadang menyebabkan gatal di kulit yang tidak kunjung reda, oles-oleskan irisan bawang bombay ke kulit untuk meredakan rasa gatal. 

3. Memperingan hidung tersumbat 

Dalam kondisi tutup mata, hiruplah aroma bawang bombay, ini bermanfaat untuk melegakan hidung yang terhalang karena pilek (anda mungkin saja akan meneteskan air mata). 

4. Meredakan tanda-tanda flu 

Potong bawang bombay melintang jadi dua sisi serta taruh di ujung tempat tidurmu, kerjakan saat Anda akan pergi tidur. Ini menolong anda tambah nyaman saat flu serta membuat tidur lebih pulas. 

5. Meredakan batuk 

Irislah bawang bombay lalu masukan dalam mangkok. Tuang 1¬2 mangkok air kedalam mangkok tadi, serta kukus bawang bombay tadi. Mengonsumsi bawang bombay yang telah dikukus dan airnya ini bisa meredakan batuk juga. 

Mudah-mudahan bermanfaat! Salam Sehat Alami!

Subscribe to receive free email updates: