Modus Kejahatan Terbaru, Mohon Disebarkan!! Waspadalah Jika Ada Tanda Seperti Ini di Tembok / Pagar Rumah Anda, Segera Hapus dan Bersiaga


Sempatkah anda lihat coretan-coretan pylox di tembok, pagar, tiang listrik, atau sarana umum? Pasti sering, terlebih di kota-kota. Coretan-coretan itu terang begitu tampak kotor, serta pastinya itu yaitu hasil karya beberapa orang iseng. 

Tetapi tahukah anda, nyatanya sebagian coretan dengan tulisan spesial mempunyai makna yang harus kita cermati keberadaannya, terlebih bila coretan itu tercatat di tembok/pagar tempat tinggal kita. Kenapa? 

Perampokan, nyaris setiap hari tindakan kejahatan itu berlangsung. Kita mesti senantiasa siaga karena siapa tahu kita akan jadi korban setelah itu. Dalam menggerakkan aksinya, beberapa perampok melakukannya dengan begitu terencana. 

Waspadalah, nyatanya simbol kode berbentuk coretan-coretan di tembok atau pagar tempat tinggal umum jadikan sebagai sinyal untuk jadikan tujuan tindakan perampokan. Tidak cuma agen rahasia yang memiliki kode rahasia dalam berkomunikasi antar sesamanya, nyatanya maling juga miliki. 

Kode Pencurian 

Di sosial media banyak yang mengakui kalau di tembok serta pagar tempat tinggalnya ada coretan kode seperti itu serta alami perampokan sekian hari sesudahnya. 

Sebagian netizen mengakui temukan kode sejenis itu di sebagian tempat. Tetapi arti dari ‘sandi rahasia’ itu belum ada yang dapat mengkonfirmasinya. 

Contoh masalah : Kode yang Sama Diketemukan di daerah Buaran 

Satu diantara tindakan perampokan berlangsung di Daerah Buaran 2 Klender, Jakarta Timur. Satu tempat tinggal di kawasan itu mengakui kehilangan dua sepeda motor kurun waktu yang tidak sama. Yang memiliki kontrakan tersebutpun mulai mencurigai kode yang tercoret di tembok depan tempat tinggalnya itu. 

Satu minggu sesudah peristiwa itu, maling motor kembali berlangsung di daerah itu. Serta satu hari sebelumnya tindakan perampokan terjadi ada coretan-coretan di tembok pagar tempat tinggal korban. 

Yang tinggal didalam rumah di Buaran yang bernama Bram, terasa ada yang aneh dari grafiti yang ada di depan tempat tinggalnya. Dia terasa kalau coretan itu tidak seperti coretan iseng atau grafiti umum. Lalu Bram bertanya ke tetangganya yang kebetulan seseorang anggota TNI. 



Menurut hasil analisis anggota TNI itu, kode-kode itu dapat disimpulkan sebagai PA : Posisi Aman, B2 : Buaran 2, 524 menujukkan jam operasi. Angka 5 bermakna sore hingga Magrib, ini cocok peristiwa motor pertama yang di ambil. Selanjutnya 2-4 tunjukkan dinihari sampai jam 04. 00 WIB. Ini sesuai sama peristiwa pengambilan motor yang ke-2. Lalu strong bermakna tujuan mungkin untuk pencurian. Terkecuali kode diatas, ada pula kode coretan berupa cross putih yang berarti kalau tempat itu bebas penjagaan. 

Memanglah, tidak semuanya coretan-coretan grafiti mesti kita curgai. Apabila anda temukan coreta-coretan seperti diatas, selekasnya hapus atau tutupi dengan cat. Anda juga pantas waspada dengan orang yang berpura-pura bertanya tempat tinggal kontrakan di sekitaran, karena ini yaitu modus yang seringkali dipakai beberapa perampok untuk “menyurvei” tempat tinggal calon korbannya. 

Mari berbagi informasi, kabari keluarga serta teman kita.

Subscribe to receive free email updates: