Sobat Tolong Kasih Tau Saudara Kita Yang Lain,!! Tips Cara Cepat Mengobati Gondongan Dengan Obat Alami Mudah-Mudahan Gondongan Bisa Terobati


Penyakit gondongan sering kali menyerang kanak-kanak sampai remaja. Gondongan ini berlangsung lantaran bengkaknya kelenjar dibawah telinga yang dimaksud kelenjar parotid. Gondongan atau parotitis bisa berlangsung pada orang dewasa, bahkan juga infeksi kelenjar ini dapat berlangsung pada testis serta payudara. 

Gondongan atau parotitis dikarenakan infeksi pada kelenjar air liur. Umumnya gondongan dengan diawali tanda-tanda demam, sakit kepala, serta berkurangnya selera makan. 

Beberapa gejala ini diikuti dengan rasa nyeri di sekitaran telinga serta sakit waktu menelan makanan. Bengkak yang berlangsung pada kelenjar ini merasa sakit bila disentuh. Penyakit ini menular melalui air liur melalui batuk atau bersin karenanya mesti selekasnya diakukan. Perlakuan gondongan bisa dikerjakan dengan cara alami serta tradisional. 

Tersebut disini Ramuan tradisional yang memanglah di kenal ampuh menangani gondongan dengan cara cepat serta pas. 

Resep 1 

Sediakan beberapa bahan diantaranya : temu lawak, kencur, kunyit, serta temu ireng 

bersihkan bersih semuanya bahan serta dirajang beberapa tipis, lalu di rebus dengan air memakai api tengah. Berikan gula aren untuk kurangi rasa pahitnya. Minuma ramuan ini 2 x satu hari agar didapat khasiatnya yang maksimal. 

Sedang untuk kurangi pembengkakan kelenjar dari luar, dikerjakan dengan cara tersebut. 

1. Ranting belimbing yang masihlah muda dengan 4 siung bawang merah dihaluskan hingga membuat tapel/pasta. Lalu tempelkan pada daerah yang bengkak akibat gondongan. Kerjakan sehari-hari dengan cara teratur hingga gondongan pulih. 

2. Bisa pula dipakai cara lain yakni, 

– Langkahnya daun simbar menjangan serta garam yang telah digabung air lalu digiling. Apabila telah mirip pasta tempelkan pada daerah yang bengkak. 

– Bila memakai blau serta daun tapak dara, haluskan serta campur bahan itu dengan air lalu ditempelkan pada kelenjar yang bengkak akibat infeksi gondongan atau parotitis itu. 

Tips yang lain : Upayakan agar pasien minum banyak air, jagalah konsumsi gizinya, serta memperoleh cukup istirahat. Ini ditujukan agar ketahanan badan pasien lebih baik. Gondongan dikarenakan oleh virus jadi tidak dibutuhkan antibiotika spesial, yang paling utama yaitu tingkatkan daya tahan badan pasien agar virus tidak berlama-lama menginfeksi kelenjar parotidnya. 

Mudah-mudahan bermanfaat!

Subscribe to receive free email updates: