Salah Satu Tanaman Yang Sudah Lama Menjadi Tanaman Obat Batu Ginjal Iyalah Tanaman TEMPUYANG,Begini Caranyaa


bukan saja diderita banyak orangtua. Namun juga anak-anak muda. Beberapa besar penyebabnya karena jarang minum air putih serta sering menahan kencing. Apa lagi, bila anda sering minuman bersoda serta konsumsi multi vitamin tanpa ada diikuti dengan mengkonsumsi air putih yang semakin banyak dari biasanya. 

Sudah pasti, penyakit ini begitu menyiksa. Kedokteran memang telah temukan cara untuk mengobatinya. Namun, beberapa orang pilih untuk urung ke dokter serta melakukan perawatan dan perlakuan dari dokter karena berbagai argumen. Bila demikian, mungkin saja anda ingin berusaha untuk memakai penyembuhan herbal. Satu tanaman yang sudah lama jadi tanaman obat dapat anda pakai untuk memberantas batu ginjal. 

Namanya tempuyang. Walau namanya aneh, tempuyang ini diakui mampu menghancurkan batu ginjal. Sering dikira sebagai tanaman liar, tempuyang mempunyai nama latin Sonchus arvesnsis. Ditulis dari beragam sumber, tempuyang memiliki kandungan silica, kalium, magnesium, natrium serta senyawa organik seperti falonoid, kumarin, taraksasterol, inositol, serta asam fenolat. 

Kandungan kalium yang tinggi berikut yang dapat menghancurkan batu ginjal. Hal semacam ini telah diuji serta di teliti Profesor Sarjito dari Kampus Gajah Mada, Yogyakarta. Caranya yaitu dengan merebus daun tempuyang pada suhu 30-35 derajat celsius. Lalu minum air rebusannya. 

Atau, anda dapat juga memberi bahan herbal yang lain seperti daun avokad, sawi, serta sedikit gula merah. Terkecuali dipakai sebagai obat batu ginjal, tanaman ini dikenal juga sebagai obat asam urat.

Subscribe to receive free email updates: