AJAIB,! Rumput Liar Ini Bisa Obati Stroke Hingga Autisme, Awalya Tidak Percaya Ternyata Memang Benar Bisa Menyembuhkan


Rumput liar yang tumbuh di pekarangan tempat tinggal seringkali bikin kesal. Rumput liar amat cepat tumbuh meskipun telah dicabut hingga ke akarnya. Diluar itu, kehadiran rumput liar dapat juga menghalangi perkembangan tumbuhan yang berniat ditanam. Tidak heran beberapa orang yang memotong habis rumput liar di pekarangan. 

Tetapi, bila Anda temukan rumput liar satu ini, baiknya Anda tidak buru­buru memotongnya. 
Rumput ini sering diumpai di tanah yang lembab serta tumbuh merambat dengan cepat. Dibalik pertumbuhannya yang liar, rumput satu ini mempunyai sejuta manfaat untuk kesehatan badan. Ia mengandung banyak nutrisi esensial yang dapat dibuktikan dapat menyembuhkan stroke, rusaknya hati, sampai menolong perubahan serta perkembangan pada penyandang autis. Penasaran? 


Indonesia. Di banyak daerah, rumput ini dikenal juga sebagai rumput gelang. Bila merambat pada tiang atau tumbuhan lain, ia bisa tumbuh sampai 50 cm. Batangnya berwarna merah keunguan serta tampak gemuk. Daunnya berupa bulat serta padat. 

Di Amerika, rumput Purslane sering dikira sebagai gulma. Di sebagian negara Eropa serta Timur 
Tengah, Purslane sering jadikan bahan makanan dengan mengolahnya jadi salad. Janganlah salah, meskipun tumbuh dengan cara liar, Purslane mempunyai kandungan nutrisi yang begitu tinggi, seperti Omega 3 yang terdapat pada ikan serta telur. Ia juga kaya asam linuleat yang begitu bermanfaat untuk pasien stroke sampai menolong perubahan anak penyandang autis serta kelainan mental. 

Diambil dari Viral4Real, Purslane juga mengandung vitamin A tertinggi diantara sayuran hijau yang lain. Vitamin A di kenal akan manfaat antioksidannya yang tidak cuma baik untuk mata, tetapi juga kulit serta membran mukosa. Mengkonsumsi sayuran mengandung vitamin A dalam periode waktu panjang bisa membuat perlindungan paru­paru dari racun, serta menghindar kanker. Ia juga kaya kandungan vitamin B kompleks seperti riboflavin, niasin, serta karoten. Kandungan gizinya semakin komplit dengan mineral seperti zat besi, magneium kalsium, potasium serta mangan. 

Diambil dari Wikipedia, rumput Purslane sendiri telah terdaftar di tubuh WHO sebagai daftar tanaman obat yang diutamakan, serta telah dipakai oleh 23 negara didunia. Di Cina, rumput ini dapat digunakan sebagai bahan obat dengan nama 'ma chia xian'. Dalam farmakologi Cina, rumput Purslane dapat dibuktikan bisa mengobati disentri. Diluar itu, ia juga berbentuk sebagai penenang, peluruh air seni, serta sebagai tonik. 

Jadi, masihlah menginginkan memotong rumput ini bila menemukannya? Sebaiknya Anda coba mengonsumsinya, baik itu di proses jadi lauk nasi, di buat jadi bubuk atau jadikan teh. 

Kandungan gizinya yang mengagumkan begitu baik untuk kesehatan serta dapat jadi obat bagiberbagai penyakit. Selamat mencoba :)

Subscribe to receive free email updates: