Diare, Dis3ntri, K3put!han Hingga Asam Lambung Bisa Sembuh Dengan Umbi Garut. Berikut Cara Pengolahannya !


Nama ilmiah dari tumbuhan garut yakni Maranta arundinacea L. Tumbuhan garut menyimpan kandungan dan manfaat yg tidak di kenali oleh umumnya orang bahkan juga masihlah ada yang belum tau beberapa orang. 

Tumbuhan garut ini sekilas seperti nama kota di jawa barat yaitu kota Garut, tetapi garut ini yakni tumbuhan obat yang berguna untuk mengobati beragam penyakit. 

Tumbuhan garut ini memiliki rasa manis dan berupa memperku4t (t0nik). Beberapa bahan k! mia yang ada pada tumbuhan garut, satu diantaranya flavonoid, dan saponin. Dampak farmakologis garut, satu diantaranya anti-rad4ng dan tingkatkan n4fsu makan. 

Umbi garut dapat dipakai untuk mengobati sebagian penyakit sebagai berikut. 

Penyakit yang Dapat Pulih dan Langkah Pemakaiannya : 

Diare 

Bersihkan bersih 50 g bubuk umbi garut dan 10-20 g daun jambu biji (psidium guajava L.). rebus semua bahan dengan 1, 5 gelas air sampai mendidih dan jadi bubur. Pisahkan daun jambu lalu makan buburnya sekalian 1 kali satu hari. 

Dis3ntri 

Bersihkan bersih 25 g umbi garut dan 15 g patikan kebo lalu rebus dengan 2 gelas air sampai tersisa 1 gelas. Dinginkan, saring, lalu minum air rebusannya sekalian saat hangat. Kerjakan dengan cara yang sama 2 kali satu hari. 

K3put! h4n 

Bersihkan bersih 100 g bubuk umbi garut dan 30 g kulit delima kering (punica granatun L.). Rebus semua bahan dengan 2 gelas air sampai mendidih dan jadi bubur. Pisahkan kulit delima lalu makan buburnya sekalian 1 kali satu hari. 

Berikanlah N4fsu Makan dan Kekurangan Asam Lambung 

Tumbuk 80 gr umbi garut kering sampai jadi bubuk. Rebus hasil tumbukan tadi berbarengan asam jawa seadanya dengan 2 gelas air sampai mendidih dan jadi bubur. Makan buburnya sekalian 1 kali satu hari. 

Nah itu tentang penjelasan tentang manfaat tumbuhan garut untuk kesehatan badan yang perlu anda kenali sebagai obat tradisional yang berguna untuk mengobati beragam penyakit yang sekian merugikan kita agar senantiasa hidu sehat kerjakan menghindar melalui caara tradisional alami. 

Sekian info ini semoga berguna dan bermanfaat untuk pembaca mudah-mudahan berikan wawasan anda dan jangan pernah lupa di berbagi ke bebrapa rekanan yang lain.

Subscribe to receive free email updates: