Mengobati Demam, Kencing Bernanah, dan Gatal-Gatal Di Kulit Menggunakan Tanaman Apu-Apu!! Tolong Dishare Agar Para Sahabat Kita Terbebas Dari Penyakit Yang Berbahaya


Tanaman yang umum didapati di kolam-kolam ikan atau di rawa-rawa ini dimaksud Daun apu-apu atau Kiapu atau Kiambang dalam bhs Sunda. Mempunyai nama ilmiah Pistia stratiotes L, tanaman ini hidup mengambang di permukaan air sedang akarnya menjuntai kebawah dibawah permukaan air. 

Umumnya terkecuali sebagai tanaman hias di kolam ikan, tanaman ini banyak seringkali juga dipakai sebagai obat yang berguna untuk menangani beragam penyakit. 

Tanaman yang rasa-rasanya pedas ini berbentuk sejuk, bermanfaat antirematik, antiradang, peluruh keringat (diaforetik), serta peluruh kencing (diuretik). Mempunyai kandungan Kimia seperti flavonoid, tanin, serta polifenol. 

Umumnya sisi yang Dipakai untuk penyembuhan yaitu daun tanpa ada akar. Baiknya yang dipakai daun yang masihlah fresh atau bisa pula yang sudah dikeringkan. 

Tersebut disini sebagian manfaat obat dari Apu-apu : 

1. Menyembuhkan flu, demam, batuk rejan, 
2. Menangani keluhan pegal linu (reumatism), bengkak terbentur (memar), 
3. Mengempiskan bengkak (edema), menyembuhkan kencing merasa nyeri (disuria),  
4. Obat sakkit kencing nanah, 
5. Obat gatal karena alergi (urtikaria), gatal-gatal (pruritus), 
6. Bisa membantu ketika sakit disentri 
7. Menangani penyakit kulit seperti bisul 

Langkah Pemakaian 

Sebagai obat yang diminum, daun Apu-apu yang masihlah fresh sejumlah 10-15 g. 

Sedang untuk penggunaan luar, bisa dipakai untuk menyembuhkan eksim, panu serta radang kulit yang bernanah. Yakni dengan Cara, haluskan herba apu-apu dengan jus atau ditumbuk, lalu peras airnya. Air perasan di pakai untuk mengompres. Bisa pula dengan merebus daun fresh. Setelah dingin, air dipakai untuk membersihkan sisi yang sakit. 

Daun Apu-apu dapat juga dipakai untuk membantu pada keadaan Demam. Daun Apu-apu fresh sejumlah 15 lembar dicuci bersih, lalu di rebus dengan 3 gelas air hingga mendidih yakni sekitaran 15 menit. Dinginkan lalu lalu saring serta untuk untuk 2 x minum pada saat pagi serta sore. 

Butuh di perhatikan, Wanita yang tengah hamil dilarang meminum rebusan apu-apu. Sisi akar sedikit toksik atau beracun baiknya bersihkan akarnya dengan cermat sebelumnya memakainya.

Subscribe to receive free email updates: