Tips Agar Cicak Pergi Dari Rumah Kita Serta Tidak Akan Kembali Lagi Ke-Rumah Kita,Begini Caranya,,Mohon Disebarkanya


Walau tidak sekotor kecoa atau tikus, hadirnya cicak tetap harus mengganggu. Pasalnya kotoran cicak di pojok ruang tempat tinggal sering menyebabkan bau tidak enak serta membuat lantai jadi kusam dan kotor. 

Serta agar cicak tidak kerasan dirumah, silakan Anda cobalah cara di bawah ini. 

Pakai kapur barus 

Kapur barus atau kamper yang umumnya Anda pakai untuk mengharumkan kamar mandi atau almari baju, dapat Anda pakai untuk mengusir cicak karena baunya yang menyengat. 

Ambillah sebagian butir kamper memiliki ukuran kecil lalu letakkan di pojok ruang, belakang almari, atau dekat plafon. Begitu, cicak tentu malas berlama-lama didalam tempat tinggal Anda. 

Bersihkan tempat tinggal Anda 

Satu diantara penyebabnya cicak suka pada tempat tinggal Anda yaitu karena banyak serangga didalam tempat tinggal. Jadi, bersihkan tiap-tiap pojok plafon rumah agar bebas dari sarang laba-laba. 

Setelah itu, semprotkan obat nyamuk ke kolong tempat tidur, almari, serta belakang almari sesudah dibikin bersih agar bebas nyamuk. Janganlah lupa bersihkan bak bersihkan piring, karena aroma makanan akan memancing cicak untuk datang. 

Sejukkan ruang 

Cicak memerlukan udara yang hangat untuk tingkatkan suhunya hingga ia condong suka pada ruang yang berhawa hangat. 

Agar cicak tidak kerasan didalam tempat tinggal Anda, buat situasi yang sejuk. Umpamanya dengan menurunkan sedikit temperatur air cooler atau AC tempat tinggal Anda. 

Bersihkan bekas makanan 

Janganlah membiasakan membiarkan makanan bekas diatas meja makan atau dapur. Taruh bekas makanan didalam wadah tertutup serta selekasnya bersihkan remah-remahnya. 

Bekas makanan senantiasa menarik perhatian cicak, serta membiarkan makanan tidak tertutup di meja sama juga dengan mempersilakan cicak berpesta di meja makan Anda. 

Remah makanan yang berantakan akan mengundang semut yang nanti akan jadi santapan cicak. 

Pakai aroma terapi 

Harumkan ruang dengan aroma therapy atau pengharum ruang yang memberi kesan dingin, umpamanya dengan aroma kayu. Ruang yang harum tidak disenangi cicak, hingga ia akan pilih meninggalkan tempat tinggal Anda.

Subscribe to receive free email updates: