Tolong Bantu Share Ya..BEGINI Cara Mengeluarkan Semut Yang Masuk ke Dalam Telinga Yang Belum Banyak Diketahui, Semoga Bermanfaat


Cara keluarkan Semut yang masuk dalam telinga ini mungkin saja jadi artikel yang berguna buat saya sendiri atau buat beberapa orang, karena kemaren peristiwa menyebalkan ini menimpa saya. 

Hal sederhana yang membuat saya takut, mengapa takut? saya pernah membaca mengenai seseorang anak meninggal karena kemasukkan semut dari kupinnya sampai masuk ke otak. 

Peristiwa berawal saat saya usai mandi, bersihkan diri dengan handuk kering yang saya jemur, sebagian waktu kemudia tubuh saya merasa gatal semuanya, nyatanya handuk yang saya gunakan telah sangat banyak semuanya hitam kecil, saya bersihkan semuanya semut yang melekat di badan saya, serta nyatanya ada 1 semut yang masuk kedalam telinga saya, karena terasa risih saya masukan sedikit air serta mengharapkan semut itu dapat turut keluar, nyatanya makin sakit, saya cobalah keluarkan dengan cutton bud tetaplah sakit serta tidak ada semut yang keluar. 

Karena ketakutan saya apabila semut mungkin saja dapat masuk ke otak saya, pada akhirnya saya ke dokter THT, tetapi sialnya dokter spesialis THT tidak ada, serta ditukar dengan dokter jagalah dari UGD, sesudah masuk keruangan THT, telinga saya diteteskan minyak goreng dingin lalu disedot dengan vakum, karena terasa masihlah seperti digigit lagi, diteteskan cairan peroksida atau apalah kemaren serta divakum lagi, baru kemudian sakitnya telah tidak merasa. 

Mungkin saja karena waktu saya kemasukkan semut hingga saya tidak pernah searching dulu bagaimana perlakuannya, nyatanya : 

keluarkan semut yang masuk dalam telingga dengan memakai air serta Minyak yaitu salah, karena semut akan terasa tertekan pada akhirnya menggigit, aksi pertama yaitu cobalah tujukan telinga anda ke arah sinar, karena semut 
mencari sumber sinar, atau dapat memakai minyak goreng dingin (janganlah yang mendidih) karena semuat bisa terjerat/melekat didinding telingan kemudian baru datang ke dokter THT untuk divakum jika masihlah ada bekas minyak serta semut belum keluar berbarengan minyak. 

Sedikit penambahan, kemaren sempat sata ajukan pertanyaan pada dokter yang bersihkan telinga saya, semut atau seranggal lain yang masuk ke telinga tidak akan masuk dalam otak atau sisi kepala lain sepanjang gendang telingan tidak pecah atau robek, jadi sepanjang gendang telingan sehat, tidak akan jadi permasalahan, serta kemaren telinga saya sedikit luka karena saya teteskan air, serta semutnya terasa terancam pada akhirnya menggigit dinding telinga saya. 

Sekilas informasi : janganlah asal-asalan memasukkan cairan kedalam liang telinga.. tambah baik memakai baby oil dari pada minyak goreng apabila kemasukan binatang dengan TANPA mengoreknya.. 

tidak bisa mengorek telinga karena akan iritasi/luka, menyebabkan nyeri telinga bahkan juga bisa merobek gendang telinga yang mengakibatkan ketulian yang bisa permanen apabila gendang telinga yang robek/pecah/berlubang tidak menutup kembali.. binatang apa pun apabila masuk ke liang telinga akan tidak segera ke otak.. untuk mengeluarkan binatang yang masuk ke liang  telinga baiknya selekasnya ke dokter THT lantaran memiliki alat 
untuk lihat segera keadaan telinga serta alat spesial untuk 
meyakinkan/keluarkan binatang/benda asing itu bila 
masihlah ada didalam liang telinga. 

Saya pernah alami peristiwa itu... semut  masuk ke telinga saya, rasa-rasanya gembrebeg gaak karuan, terus  sama istri disorot pakai lampu senter sebagian waktu... dan 
nyatanya semut itu keluar sendiri. 

Daun telinga di oleskan air liur, sebagian detik lalu,  semut itu akan keluar dengan sendirinya. 

Masukan air yang telah di rendam tembakau. terus  keluar tuh. 

Ada yang lebih mudah keluarkan semut yang masih  hidup kasih saja minyak kayu putih atau minyak yang berbau  tajam di belakang daun telinga karena 

Semut takut dengan minyak yang baunya tajam sesaat  lalu dia bakal keluar sendiri 

Kata nenek moyang kita prasyaratnya daun kuping kita di  taro daun pisang buat sarat saja, ehk nyatanya benar saya pernah  kemasukan semut selalu ibu saya ngambil daun pisang secuil  taro di selipkan daun kuping saya. Sebagian waktu kemudian  semut nya keluar sendirinya. 

Bersihkan Telinga pakai cotton bud dibasahi Baby Oil 
Dapat dengan juga cara ini, dinding telinga di oleskan miyak  kayu putih jadi dengan sendirinya semut itu bakal kluar. 
  
Mudah-mudahan tips simpel ini bisa berguna buat anda.  like serta berbagi ya agar kebanyakan orang tahu manfaatnya

Subscribe to receive free email updates: