Awas, Jangan Pernah Ambil Struk saat Ambil Uang di ATM Ini Alasanya (( Tolong Disebarkan nyaa ))


Biasanya, waktu seorang mengambil duit di Anjungan Tunai 
Mandiri (ATM), mereka akan mencetak  struk  untuk  mengetahui bekas duit atau sebagai bukti transfer dana pada seorang yang sudah mereka kirimi duit. 

Namun tahukah Anda, rutinitas mencetak  struk  di ATM begitu tidak dianjurkan karena bisa menyebabkan dampak yang begitu penting. Terkecuali bisa memberi produksi sampah kertas, nyatanya rutinitas ini bisa merusak kesehatan Anda. 

Ya, menurut Daily Mail, sebagian hasil riset sudah tunjukkan kalau individu yang memegang kertas  spesial yang dipakai untuk ATM sepanjang kian lebih 2 jam tanpa ada sarung tangan, sudah tingkatkan kandungan Bisphenol A (BPA) dalam urine mereka. 

Sesaat, individu yang menggunakan sarung tangan tidak memiliki penambahan senyawa kimia ini. Pada riset terlebih dulu, beberapa ilmuwan sudah menghubungkan Bisphenol A dengan sebagian masalah hormonal, permasalahan rencanasi, serta perubahan otak pada anak­-anak. 

Bisphenol A umumnya ada pada makanan kalengan, sebagian kain serta plastik  keras, satu diantara misalnya seperti yang dipakai dalam pembuatan botol bayi. 

Senyawa kimia ini dapat dipakai dalam pembuatan kertas khusus  ATM serta kertas  yang dipakai untuk  mencetak  struk pada mesin POS (Point of Sales) atau mesin kasir. 

Keadaan­kondisi di atas  menghadap pada kenyataan kalau beberapa besar orang senantiasa memegang kertas  itu dengan tangan mereka segera tanpa ada memakai sarung tangan. 

Begitu utama untuk  mengetahui seberapa banyak  tingkat 
Bisphenol A yang ada dalam urine sesudah memegang kertas khusus  ATM itu. Namun sayangnya, hasil riset belum membuka hal itu. 

Untuk hasil penting, riset selanjutnya bakal difokuskan pada individu­individu yang sehari­harinya bekerja dengan memegang kertas­kertas ini, satu diantara misalnya yaitu kasir. 

Sumber : My Natural Way of Life

Subscribe to receive free email updates: