Layar Smartphonemu Tergores? Berikut Ini Adalah Trik Mudah menghilangkannya! Tak Perlu Takut Lagi Bila Hp Anda Tergores Gunakan Cara Ini


Tidak ada hari tanpa ada gadget, mungkin saja pada sekarang ini kalimat itu memanglah benar ada. Di mana piranti yang satu ini, handphone misalnya, tidak bisa terlepas dari kehidupan keseharian. 

Bagaimana tidak, manfaat dari piranti elektronik yang satu ini memanglah tidaklah dipakai sebagai alat komunikasi saja, tetapi sebagai fasilitas untuk mencari info melalui searching, sebagai hiburan, untuk fasilitas bermain gim serta beberapa hal yang lain yang bisa dipakai pada alat ini. 

Pada saat modern saat ini, banyak telephone genggam yang sudah mengusung tehnologi terbaru yaitu dengan memakai monitor touchscreen yang dapat memudahkan Anda dalam menjalankannya, Samsung handphone misalnya. Tetapi, pada suatu monitor pastinya tidaklah selalu mulus tidak ada goresan bila sering dipakai. 

Walau pada saat ini sudah banyak hp pandai high class memakai monitor yang kuat serta anti gores seperti monitor Corning Gorilla Glass yang tahan akan goresan. 

Banyak hal yang menyebabkan monitor pada smartphone Anda alami goresan. Misalnya seperti meletakkan hp dalam saku berbarengan dompet, kunci maupun koin. Perihal ini pula yang umumnya jadi aspek penyebabnya monitor hp Anda tergores. Selanjutnya bagaimana mengatasinya? 

Di bawah ini ada lima cara menyingkirkan goresan pada monitor handphone. 

1. Pasta gigi 

Datang dari pealatan mandi untuk menyingkirkan goresan kecil di monitor hp Anda. Kuncinya yaitu dengan memakai pasta gigi yang sebenarnya, bukanlah pasta gigi berbasiskan gel. 

Caranya cukup mudah, yaitu dengan memoleskan pasta gigi sedikit ke ujung kapas atau kain bersih yang lembut, kemudian gosokan dengan cara perlahan-lahan dengan gerakan melingkar pada monitor hingga tampak goresan itu hilang. 

Kemudian, bersihkan monitor memakai kain lembut yang sedikit dibasahi untuk menyingkirkan bekas pasta gigi yang terlalu berlebih. 

2. Minyak sayur 

Untuk goresan kecil atau goresan tersembunyi, minyak sayur bisa dipakai untuk menyingkirkan goresan itu. Caranya nyaris sama juga dengan cara yang dikerjakan di atas. Kemudian, untuk menyingkirkan bekas minyak agar tidak licin dilayar, Anda cukup pakai tisu untuk membersihkannya. 

3. Bedak bayi 

Bedak bayi digabung dengan air membuat pasta tidak tipis yang bisa dipakai untuk menyingkirkan goresan pada hp Anda. Ini adalah bahan yang paling simpel untuk menyingkirkan goresan pada hp Anda. 

4. Putih telur serta tawas 

Satu tutorial on-line dari Yahoo menyampaikan kalau pencampuran putih telur serta kalium aluminium sulfat dapat singkirkan goresan. Untuk ini, Anda bakal memerlukan kain microfiber, telur, aluminium foil serta tawas (kalium aluminium sulfat yang bisa dibeli di toko obat paling dekat). 

Caranya yaitu dengan mencampurkan putih telur dari satu butir telur serta satu sendok teh tawas dalam panci. Panasi hingga mencapai suhu 150 derajat Fahrenheit. Rendam kain microfiber dalam telur serta campuran tawas. Masukan kain pada aluminium foil, serta lalu meletakkannya kedalam oven 300 derajat hingga kain betul-betul kering. Ambillah kain keluar dari oven serta basuh dengan air dingin sepanjang 20 hingga 30 detik. 

Ulangilah langkah diatas tiga kali, serta lalu membiarkan kain udara kering sepanjang 48 jam. Kemudian, pakai kain untuk meniadakan goresan dengan cara digosokan dengan cara perlahan. 

5. Minyak kayu putih 

Cara yang satu ini memanglah sangat simpel, tetapi minyak kayu putih yang dipakai cukup 1-3 tetes saja. Anda cuma perlu pertolongan dengan meneteskannya pada tisu, selanjutnya gosokan dengan cara melingkar pada goresan. 

Ke lima cara menyingkirkan goresan pada monitor handphone di atas, pastinya adalah cara yang sudah melalui eksperimen. Bila Anda menginginkan cobanya serta mempraktikannya sendiri dirumah, jadi kerjakan dengan hati-hati. Bila ingin terlepas dari goresan, lebih sebaiknya pakai anti gores atau pelindung monitor handphone Anda. 

Sumber : Pricearea. com

Subscribe to receive free email updates: