MASYAALLAH...TERNYATA RAMUAN TRADISIONAL INI AMPUH MENGOBATI SAKIT MAAG, NYERI LAMBUNG DAN ULU HATI...TOLONG DIBAGIKAN


Sakit maag dan nyeri lambung yaitu permasalahan pada system pencernaan yang sering berlangsung. Terutama pada mereka dengan lifestyle moderen yang sangat repot dengan pekerjaan sampai menyepelekan pola makan yang benar. 

Sakit maag atau gastritis yakni peradangan yang berlangsung pada s3l4put l3nd! r lambung yang dapat berbentuk akut atau kritis. Tanda-tanda yang nampak biasanya berupa nyeri ulu hati, rasa perih di lambung atas, mual ataupun muntah-muntah. 

Untuk pasien maag kritis, rasa sakit akan kumat jika asam lambung jadi tambah. Menambahkan asam lambung bisa dipicu karena konsumsi makanan pedas, makanan sangat asam, makan sangat banyak dan lain sebagainya. 

Berikut ini sebagian ramuan tradisional yang bisa dipakai untuk mengobati sakit maag dan nyeri lambung. 

Obat Sakit Maag Tradisional 

Daun Alpukat 

Bahan : Daun alpukat kering sekedarnya dan air panas satu gelas. 

Cara penyembuhan : Daun alpukat kering dirajang kecil-kecil, diambil 1 sendok teh dan seduh dengan 1 gelas air panas. Berikan gula seperlunya dan aduk hingga rata. Minum ramuan ini ketika hangat. 

Akar bunga matahari 

Bahan : 30 gr akar bunga matahari, 10 gr adas pulosari, 10 gr biji ketumbar, 5 gr kapulaga dan air 500 cc. 

Cara penyembuhan : Semuanya bahan direbus dalam 500 cc air hingga tersisa 250cc. Lalu airnya diminum sekalian. Kerjakan penyembuhan ini dengan cara teratur sekali satu hari. 

Obat Tradisional Nyeri Lambung 

Akar Daruju 

Bahan : 30 sampai 60 gr akar daruju kering, air sejumlah 3 gelas. 

Cara penyembuhan : Rebus akar daruju kering dalam 3 gelas air hingga tersisa 1 gelas. Sesudah dingin airnya diminum sekalian. 

Temu putih 

Bahan : Bubuk temu putih satu 1/2 sendok teh dan air panas satu gelas. 

Cara penyembuhan : Seduhlah 1, 5 sendok teh bubuk temu putih dengan satu gelas air panas. Sesudah dingin airnya diminum sekalian. Kerjakan penyembuhan ini dengan cara teratur 3 kali satu hari tiap-tiap habis makan. 

Obat Tradisional Nyeri Ulu Hati 

Tanaman Kasingsat 

Bahan : Sediakan 10 sampai 15 gr tanaman kasingsat kering dan 4 gelas air untuk merebus. 

Cara penyembuhan : Rebus tanaman kasingsat kering dalam 4 gelas air hingga tersisa 2 gelas. Sesudah dingin, airnya diminum 2 kali satu hari semasing 1 gelas. 

Akar Karet Kebo 

Bahan : Sediakan 30 sampai 50 gr akar karet kebo dan 3 gelas air untuk merebus. Rebus akar karet kebo dengan 3 gelas air hingga tersisa 2 gelas. Sesudah dingin, airnya diminum 2 kali sehari semasing 1 gelas. 

Obat Maag Kritis 

Bahan : Sediakan 15 gr tanaman jombang fresh, satu sendok arak beras, dan 3 gelas air untuk merebus. 

Cara penyembuhan : Tanaman jombang dicuci bersih, lalu direbus dalam 3 gelas air hingga tersisa satu gelas. Berikan 1 sendok makan arak beras, lalu ramuan dibagi tiga dan diminum 3 kali sehari. 

Oke, usai telah kita mengulas mengenai cara menyembuhkan sakit maag dan nyeri lambung. Mudah-mudahan bermanfaat dan janganlah lupa baca artikel tentang cara menyembuhkan sakit perut dengan ramuan tradisional.

Subscribe to receive free email updates: