Intip Artikel Ini Bila Sakit Ma`ag Tak Perlu Panik !! Meramu Daun Jambu Biji Untuk Terapi Menyembuhkan Sakit Maag,Dishare Ya, Agar Kita Terbebas Dari Sakit Ma`ag


Memakai bahan alami untuk menyembuhkan penyakit mempunyai banyak keuntungan. Terkecuali minim resikonya, penyembuhan berbasiskan herbal mudah dikerjakan karena ketersediaan bahan, juga biaya yang relatif lebih murah. Memakai bahan alami sebagai obat juga tidak menyebabkan resistensi. Pengobatan yang dikerjakan oleh beberapa bahan alami ini dikerjakan dengan cara holistik, jadi tidak cuma mengobati penyakit berobat dengan herbal juga memperbaiki system badan yang terganggu. 

Bila Anda yaitu pengidap maag, Anda dapat memilikih untuk menyembuhkan sakit Anda dengan bahan alami seperti daun Jambu biji ini. Dari pada mesti teratur menelan obat antasida serta obat maag yang lain, ramuan ini mungkin saja dapat jadi jalan keluar untuk permasalahan lambung Anda. 

Daun Jambu Biji mempunyai kandungan flavonoid yang begitu tinggi, terlebih quercetin. Senyawa itu berguna sebagai antibakteri, kandungan pada daun Jambu biji yang lain seperti saponin, minyak atsiri, tanin, anti mutagenic, flavonoid, serta alkaloid yang akhir-akhir ini jadikan sebagai deodoran alami. Itu karena daun jambu biji yang berbentuk anti-bakteri bisa melawan perkembangan Staphylococcus Epidermis yang disebut penyebabnya bau tubuh. 

Menurut riset yang diterbitkan pada th. 2011 dalam “Food Chemistry” ada bukti kalau ekstrak daun jambu biji mempunyai potensi untuk menyembuhkan kanker lambung. Beberapa peneliti temukan kalau saat ekstrak tanaman yang dikonsumsi, itu membuahkan apoptosis (yang bermakna kalau sel-sel kanker lambung bunuh diri. (sumber : http :// www. istanagreenworld. com) 

Tersebut resep cara meramu Daun Jambu Biji untuk menyembuhkan maag : 

10 gr daun jambu biji 
10 gr bunga belimbing 
20 gr kayu manis 
10 gr jintan tumbuk halus 
5 gr jahe iris-iris 

Tumbuk halus semuanya bahan, berikan air masak seperlunya. Minum 3 sendok makan setiap pagi serta sore hari. 

Atau dapat dengan juga merebus sebagian lembar daun jambu biji dengan air seperlunya, biarlah mendidih sampai air bekas setengahnya. Minum air rebusan tadi teratur setiap hari. 

Selamat mencoba! 

Sumber : Sehat Alami dengan Herbal-250 Tanaman Bermanfaat Obat (Pusat Studi Biofarmaka LPPM IPB & Gagas Ulung-Penerbit PT. Gramedia Pustaka Utama)

Subscribe to receive free email updates: